Tata Cara Melakukan Lompat Tinggi

16
 4 hari sudah saya tidak posting di karenakan banyaknya aktivitas yang saya jalani berupa les,aktivitas silat dan lainnya . Untuk menyambung silaturrahmi sesama blogger saya ingin memposting tentang Lompat TinggiLompat Tinggi merupakan jenis olahraga akrobatik yang banyak dijadikan materi ketika tingkat SMA , dan saya pun kebagian untuk mempraktekan Lompat Tinggi tersebut .
Setelah berlatih satu minggu saya pun mendapatkan hasil yang memuaskan dengan angka yang bagus .

Lompat Tinggi merupakan Olahraga yang dilakukan dengan cara melompat galah yang terdapat diantara dua penyangga dengan 3 cara lompatan yaitu :
Cara pertama : dengan tumpuan kaki kanan , kita berlari dengan jarak yang cukup jauh kemudian melompat dengan cara kaki kanan di angkta lalu kaki kiri mengikutinya .
Cara kedua : Dengan tumpuan yang sama , kita berlari dengan kencang setelah hampir mendekati mistar kaki kiri diangkat dengan hentakan yang keras serta kaki kanan mengikutinya .
Cara yang terakhir yaitu : Cara gunting . Dengan cara tumpuan di kaki kiri , kita berlari dari arah miring dari mistar lalu melompat layaknya gunting dengan cara kaki kanan diangakt kemudian kiri mengikuti .
Lompat Tinggi kebanyakan dikuasai oleh laki-laki karena memiliki stamina dan kecepatan tinggi .




Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik.

Posting Komentar

16Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. makasih banget buat tata caranya . .

    BalasHapus
  2. Langsung kelapangan buat nyoba ya ...

    BalasHapus
  3. Caranya mudah dimengerti sobat,sepertinya sobat udah mempraktekkannya yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya kang , malahan udah 2 minggu ini praktek ini terus

      Hapus
  4. siip dech sobat, dulu waktu saya masih duduk di kelas 1 smp saya juga pernah ikutan lomba lompat tinggi se profonsi, namun saya cuma dapat juara 3 hehehehehe lumayanlah, jadi kenang kenangan yang tak terlupakan ...haseegg..!!

    BalasHapus
  5. wihh akangnya ahli dalam bidang ini , mantaf

    BalasHapus
  6. Waah,,a asik keren.. sayangnya ketika saya SMA dulu gak ad kena olahraga tentang lopat tinggi, mungkin karena keterbatasan fasiitas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe , , kalo itu saya kurang tau kang ,, :D , , yaa kan sekarang sudah modern

      Hapus
  7. waah jadi teringat waktu SMA nich sob,,,saya juga pernah melakukan lompat tinggi waktu masih sekolah di SMA dulu...

    BalasHapus
Posting Komentar