Perbedaan Alexa Dan Sitemeter

23
perbedaan alexa dan sitemeter
Pagi sobat, kembali menyapa dalam postingan kali ini.Terlebih dahulu saya ingin bersyukur kehadirat ALLAH SWT atas berkat dan rahmat NYA saya bisa berkecipung kembali di dunia blogger karena kemarin" saya mengalami kecelakaan yang bisa dikatakan parah.
Langsung saja pada topik utama,mungkin sobat melihat gambar disamping akan berpikir tentang rank atau traffic.
Namun kali ini saya ingin membahas tentang 2 web site rank yang sangat dibutuhkan para blogger yaitu:Alexa,dan Sitemeter.







Yang pertama yaitu Alexa
Alexa merupakan web site penyedia rank bagi para blogger dan wordpress serta blog-blog lain seperti blogdetik.Alexa memiliki keunggulan yaitu kita dapat mengetahui berapa rank blog kita di negara misalnya:indonesia,Bukan hanya itu kita dapat bersaing dengan web-web yang sudah populer seperti google,yahoo,youtube,dan lainyya.Namun hal itu sangatlah sulit hehehe.

Cara kerja Alexa yaitu mengurutkan blog/web secara urut dari yang nomer 1 hingga kesekian juta.Setiap ada postingan terbaru dan blogwalking Alexa akan mengubah urutan tersebut sesuai urutannya setelah memposting maupun bercomentar.
Namun kekeurangannya jika blog/web kita tidak sering dibuka atau blogwalking rank kita akan turun karena akan disalip oleh blog/web lain yang lebih aktiv dengankita dari segi postingan dan comment

Yang kedua yaitu Sitemeter
sitemeter merupakan web site penyedia rank yang bisa digunakan disetiap blog/web yang menggunakan script.Cara registrasi pada Sitemeter angatlah mudah tinggal mengisi data-data yang dbutuhkan tanpa adanya proses aktivasi hanya membuka email terkait dan mengklik aktivated

perbedaan alexa dan sitemeter
Cara kerja Sitemeter yaitu mengurutkan web/site dari yang terbawah hingga ke yang atas.kita akan mendapat rank dari 0 dan akan bertambah setiap harinya jika kita melakukan aktivitas di blog sobat maka rank Sitemeter sobat akan bertambah hingga nilai yang tertinggi.Makin tinggi ranknya berarti makin tinggi juga urutan blog/web site kita.

Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik.

Posting Komentar

23Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. bener tu sob..? saya pernah istirahat blogging kurang lebih 4 bulan..setelah saya buka blog saya..?

    yang tadinya PR2 turun menjadi PR1.
    terus rank nya membengkak,link in nya juga menurun...? hmm...memang begitu sikap neng alexa kepada blog kita wkwkwkwkwkw

    BalasHapus
  2. gk ngerti kang . .maklum gk tau namanya gtuan

    BalasHapus
  3. wah wah.. :D gitu ya..?? tapi menrutku, alexa hampir tidak berakurasi pada posting dan koment lagi sob.. :D contohkan pengalaman nyataku :
    aku punya 2 blog :
    1. UnlimitSoft
    2. Links of UnlimitSoft

    blog yang nomer 1 selalu diupdate dengan rate dan jumlah pageviews ribuan perhari, namun beda dengan blog yang kedua, ini jarang diupdate, dan pageviews perhari rata2 kurang dari 10 pageviews.

    anehnya, blogku yg nomer 1 itu merayap dan menyalip ranking blog2 orang lain dari ranking 20 juta sampai sekarang. dan itupun secara berkala, dari 20 juta, naik ke 18 juta, naik lagi ke 17 juta, naik lagi ke 16 juta, dan seterusnya sampai sekarang.

    sedangkan blogku yg kedua, ini padahal tidak selalu update alias jarang, dan komentar pun tidak ada satupun di blog2 orang, dan kunjungan ke blog orangpun saya tidak pernah pake link yg blog kedua itu, selau yg nomer 1, dan usia blog nomer dua ini relatif sangat baru sekali. Tetapi anehnya pada ranking alexa langsng saya cek langsung melesat, pada rangking 4 juta, dan naik terus samapi sekarang, padahal tidak ada blogwalking, tidak ada koment yg saya tinggalkan dengan link blog kedua ini.

    menurut saya, alexa sudah menyamakan algo perhitungan rangkingya dalam hal SEO, layaknya Google, setelah saya teliti trnyata PageRank dan Backlink tidaklah penting lagi untuk para Blogger, mencari backlink baynak dengan cara berkomentar pada blog2 orang hanya membuang banyak waktu saja (kata seorang karyawati google langsung) blog berat, tidak seo, dsb akan disingkirkan oleh google maka dari itu ini sudah tidak sama lagi.

    lalu aku kaitkan denga blog ku nomer dua, kenapa kok bisa secepatn itu naiknya? padahal pageviews perhari sedikit sekali bahkan bisa 0. tapi Google dan alexa melihat dari SEO blog keduaku itu lalu dilintaskannya menjadi ranking yang cukup menyemarakan rangking2 alexa itu sendiri.

    aku pelajari ini dari blog yang punya pagerank 7 yang diberi secara cuma-cuma saja oleh google. heatnya blog tersebut, baru berusia 2 minggu sudah punya pagerank 6, kok bisa? aku juga terkejut, tapi setelah aku cek ya meang benar. :D

    mungkin samapi sini dulu deh curhatnya takut kepanjangan n kebuka artikelnya disini :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg jelas sekarang google lebih melihat ke sisi konten yang disajikan.

      Hapus
    2. ngalahin artikelnya nie. penjelasannya malah lebih lengkap ini. hehehe

      Hapus
  4. jadi sitemeter kebalikannya alexa ya sob?

    BalasHapus
  5. itu terkadang membingungkan, saya malah tidak pasang hehe..

    BalasHapus
  6. entar saya pasang sitemeter ah

    BalasHapus
  7. Ya setidaknya rajin posting atau Blogwalking ntar Alexanay naik tuh yang 10 jutaan jadi 800 an :)

    BalasHapus
  8. saya jadi lebih memahami perbedaannya setelah membaca artikel ini :)

    BalasHapus
  9. turut prihatin atas musibah yg menimpa sobat....trim ilmu nya sob..

    BalasHapus
  10. Kami hanya mengucapkan 'Cepat Sembuh ya Teman' dan sukses selalu.

    BalasHapus
  11. ane masih orang baru di blog gan, jadi ga terlalu paham. sepertinya ente lebih paham soaln ini nie. ane aja ga tau cara kerjanya.

    BalasHapus
  12. Pengunjung blogku semakin banyak. tetapi rank alexa malah semakin membengkak terus dan link ini menurun terus.

    BalasHapus
  13. daku 6 bulan gak upate yang tadinya PR 3 jadi,capee dech.love,peace and gaul.

    BalasHapus
  14. ane pake keduanya aja dah gan,,, biar gak ada yang cemburu... heeeeee

    BalasHapus
  15. ikut menyimak gan.. buat nambah wawasan.

    BalasHapus
  16. makasih atas infonya, jangan lupa kunjungi blog saya juga ya, http://tempatwisataindonesia.blogdetik.com

    BalasHapus
Posting Komentar