Fakta Melukis Di Atas Air

20
Siang sobat ca'oni prend,setelah 4 hari tidak berkecipung didunia blogging.Akhirnya pada kesempatan kali ini saya bisa juga memposting dan berbagi ilmu kepada sobat blogger.Ilmu yang akan saya bagikan adalah berupa Seni.Mungkin sobat sudah membayangkan hal yang susah dan mengammabr.Namun,ada teknik lain menggambar di bidang seni yaitu teknik abstrak.Serta menggunkan teknik cat air.mari dengarkan penjelasan singkat dari saya.
Teknik melukis diatas air merupakan adopsi dari teori massa jenis yaitu cat minyak lebih kecil massa jenisnya dibandingkan air sehingga cat minyak tadi akan mengapung.Hal inilah yang saya manfaatkan untuk melukis abstrak.
Langkah-langkah melukis diatas air antara lain:


  1. Sediakan selembar kertas,ember berisi separuh penuh air,dan cat minyak.
  2. Buka cat minyak kemudian masukkan sedikit demi sedikit kedalam air agar cat minyak tidak menggumpal.
  3. Pilih wariasi warna yang sobat sukai.
  4. Aduk secara pelan agar motif abstrak muncul
  5. Masukkan kertas secara vertikal maupun horizontal
  6. Angkat kertas yang telah sobat celupkan lalu keringkan.
  7. Jadilah Lukisan Abstrak menggunkan teknik melukis diatas air
Sekian ilmu dari saya semoga bermanfaat.Ilmu yang saya dapatkan ketika mengikuti esktra kulikuler Seni rupa.




Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik. Imam Sya'roni

Posting Komentar

20Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. wah keren juga sob tips nya..? lukisan abstrak lebih mempunyai seni sob,keren..? boleh nih di coba..makasih tips nya sob...?

    BalasHapus
  2. mau nyoba cak . .bisa buat pamer ke teman

    BalasHapus
  3. wiihh keren banget nih bang.. gak pernah coba sih... tapi kali ini akan ane coba deh....

    BalasHapus
  4. Sangat kreatif banget Sobat. terus berkreatifitas ...

    BalasHapus
  5. pengen coba.. /Mmm tapi belum pernah neh ngelukis hehehh..
    #salam kenal kawan.

    BalasHapus
  6. bisa belajar neh,,
    mantap sob.. keren bgt.

    BalasHapus
  7. wow,,,kreatifitas tanpa batas,,

    terus berkarya anak bangsa

    BalasHapus
Posting Komentar