Praktek Memandikan Jenazah Perempuan

12
Kali ini saya akan menyambung postingan saya yang terdahulu mengenai jenazahjenazah merupakan jasad dari seseorang yang sudah tidak ada rohnya lagi dan wajib untuk dikubrukan sesuai dengan cara dan kriteris islam . Prosesi penguburan jenazah terlebih dahulu harus melewati langkah memandikan jenazah .
jenazah laki-laki dan perempuan cara memandikannya sama saja namun ada hal yang berbeda sedikit yang harus dilakukan . Pertama yang harus dilakukan adalah membuat penutup yang akan mengelilingi jenazah ketika dimandikan serta 3 buah potongan pisang sebagai wdaha badan jenazah agar tidak terkena najis kembali setelah di mandikan . Setelah itu yang harus memandikan adalah orang yang tidak batal wudu' ketika menyentuhnya . Dengan cara membersihkan bagian-bagian yang rentan terkena kotoran dan najis . Dengan cara membersihkannya menggunakan sabun . Setelah semua bagian dibersihkan kita harus menutup lubang-lubang yang akan mungkin dimasuki olhe-oleh kotoran . Setelah itu kita harus mengkavaninya . Praktek tersebut sungguh bermanfaat bagi kami untukmenambah pengalaman dalam menghadapi kondisi ketika memandikan jenazah pada kehidupan nyata .


Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik.

Posting Komentar

12Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. Semoga bermanfaat saat dewasa nanti. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. so pati kang ,, apalagi mayitnya juga bisa merasakan :y:

      Hapus
  2. Dulu waktu ªķku̶̲̥̅̊ sekolah juga pernah praktek memandikan jenazah. Tapi tak berjenis kelamin, karena obyeknya adalah boneka orang2an:) semoga bisa bermanfaat.

    BalasHapus
  3. wah.. untung yang memandikan wanita juga.. kalau praktek nya yang mandiin pria. bisa gaswat sob.. bakalan nggak serius belajarnya..

    BalasHapus
  4. klw cak oni ikutan praktek mandiin jenasah wanita bahaya nih

    BalasHapus
Posting Komentar