Penilaian lompat Alat Sma Negeri 2 Bangkalan

8
Mengahadapi olahraga kali ini perasaan yang saya alami sungguh berbeda dengan perasaan ketika saya olahraga sebelum-sebelumnya . Kali ini adalaha penilaian praktek olahraga ke 2 yaitu :
1. Lompat alat 
Yaitu lompatan yang dilakukan diatas blok kayu seperti pada gambar dan kemudian melakukan roll depan diatasnya
2. Lompat alat ( jarak 1/2 lengan )
Lompatannya sama dengan yang pertama namun perbedaannya terletak pada tumpuan yang kita ambil . Jika pada yang pertama kita bisa memilih dimanapun namun pada kali ini kita harus meloncat dan bertumpu pada jarak 1/2 jengkal dari pinggir blok kayu .

3.Lompat Harimau
Yaitu lompatan dengan posisi blok kayu tampak seperti gambar dan melewatinya dengan cara melompat seperti harimau dengan posisi diakhiri roll depan .
Kembali pada cerita , setelah saya menunggu sedikit agak lama . Akhirnya nama saya dipanggil untuk melakukan penilaian tersebut . Dengan kondisi mental yang takut dan perasaan grogi karena hanya mencoba satu kali . Tanpa pikir panjang pun saya melakukannya , dan hasilnya dengan optimisme tinggi akhirnya saya bisa melakukan ke 3 penilaian tersebut dengan nilai yang bagus .

posisi akhir ketika mendarat saat melakukan lompat harimau .

posisi blok kayu ketika melakukan lompatan harimau .

Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik.

Posting Komentar

8Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. Nah, gaya dalam olah raga ini bisa berguna saat melarikan diri dari kejaran penggemar/penagih utang. Kikikiiik

    BalasHapus
  2. Ini pelajaran penjaskes yang pernah saya alami juga waktu ujian penjaskes tersebut.hehe :)

    BalasHapus
  3. wah kalau tempat mendaratnya empuk bisa sepuasnya jatuhnya hehehehe

    kalau saya dulu tempat mendaratnya pasir sobat. dan pasirnya udah lama. jadi keras banget. kalau lompat dan jatuh. lecet semua badan nya wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh parah kalau jatuh tu kang :D bisa lecet

      Hapus
  4. haaaaaaaaa, dulu pas SMA, ane paling suka TigerSprong gan... cz keren kayak pendekar #ngok :D

    BalasHapus
Posting Komentar