Teknik Mengambil Gambar Mengunakan Objek

56
Siang sobat ca'oni prend,kali ini saya akan berbagi ilmu dari hasil kumpul komunitas white crime.sebelumnya saya meminta maaf jika sudah 4 hari saya tidak memposting karena kesibukan yang mendera saya selaku pelajar.Mulai dari tugas-tugas,Ulangan harian,sampai Les-les yang saya ikuti.
namun dari semua kesibukan tersebuat saya ingin berbagi ilmu kepada sobat tentang Photography.
teknik photograpy memang lah gampang-gampang susah.
Setelah 2 jam saya dan teman-teman mendalami teknik photography.
lalu saya mempraktekannya dengan mengambil objek bebas dengan syarat objek tersebut harus berada di bidang tengah.Karena objek yang berada pada bidang tengah akan membuat foto menjadi simetris dan enak dilihat.

Pelajaran pertama.
Bidang photography ada 6 bidang yaitu:bagian kiri dibagi menjadi 3,tengah dibagi menjadi 3 serta bagian kanan menjadi dibagi menjadi 3
mari lihat gambarnya
gambar tersebut misalkan bidang pada foto kita.
Tempat menempatkan objek yang baik adalah simetris atau berada pada bidang tengah.
misalnya foto dibawah ini yang kurang pas jika objek di tempatkan di bidang selain tengah
Pelajaran yang kedua.
Usahakan ketika mengambil gambar,objek yang kita tuju mendapat cahaya yang maksimal agar tampak jelas dan terang.Namun jika objek foto yang kita ambil idak mendapat cahaya yang maksimal hasilnya akan kurang bagus.Bisa dikatakan foto siluman karena objek foto tidak mendapat cahaya tetapi objek yang kita tidak tuju malah mendapat cahaya.Misal:
Sekian postingan dari saya ,semoga bermanfaat.
Salam Sejahtera

Sumber:Ca'oni Prend
Sekedar iklan Klik. Imam Sya'roni

Posting Komentar

56Komentar

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis

  1. di buku Fotographi saya di jelaskan cara ini sobat, mantabs sobat...

    BalasHapus
  2. salam kenal ya sobat..
    btw blog nya keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kang , ,ngak ada banyak yang lebih keren kang

      Hapus
  3. Saya sering mendapat pelajaran dari temen saya yang seorang photografer, dan sekarang saya mendapat tambahan ilmu dari Cak Oni, Thanksfull deh buatmu bro :)

    BalasHapus
  4. wah..ternyata saat memotret itu ada 6 bidang yang harus diperhatikan ya...padahal kalau saya motret..tidak pernah berpikir tentang bidang yang ada...begitu melihat obyek menarik, langsung dech ambil kamera ...jepret sana jepret sini..kemudian upload di postingan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang , ,harus penempatan objeknya diperhatikan juga

      Hapus
  5. hmmh, fotografi yah. lumayan lah nambah pengetahuan walau pun gx bisa fotografi. hehe :D
    btw, maaf nih baru bisa koment. soalnya ane juga sama sama agan, banyak tugas lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kang , ,makasih kog udah komen walo baru saja

      Hapus
  6. mampir lagi sobat ingin memperdalam ilmu photography sobat...

    BalasHapus
  7. wah dapat ilmu lg nech..makasih sob,cz saya jg suka fotogrhafy nice post

    BalasHapus
  8. ehm, harus di tenggah ya gan. dapet ilmu baru nie...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gk tentu kang,tapi lebih bagusnya ditengah

      Hapus
  9. Terimakasih ilmu Photography nya teman, Manfaat buat kami.

    BalasHapus
  10. Wah dapat ilmu Photography ane.

    Salam sukses selalu sob...

    BalasHapus
  11. tipsnya boleh lah buat ane yang pemula

    BalasHapus
  12. untuk pengetahuan tambahan nih buat orang desa, jadi tukang foto dikampung sekarang susah euy...hehee

    nice share, slaam sehat selalu

    BalasHapus
  13. Gak pernah kepikiran sob kalau lagi foto2. Biasanya hanya asal jeprat jepret aja hehe... Thanks sharingnya sob.

    BalasHapus
  14. klo kelemahan ane tu gak bisa setting kamera dg bagus gan, so sering di kritik teman2 ane

    BalasHapus
  15. saya sering moto-moto sobat, tapi teknik beginian baru tahu disini, trims infonya sobat, salam sukses selalu

    BalasHapus
  16. makasih ilmunya cak . .moga bermanfaat

    BalasHapus
  17. baru tau kang tekniknya , ,izin mencoba

    BalasHapus
  18. baru tau tekniknya imam sya'roni,izin mencoba

    BalasHapus
  19. siip gan,tetep semangat dan salam sukses.

    BalasHapus
  20. ehm, saya belajar lagi dari sini nie.

    BalasHapus
  21. wah mantap nih gan.. jadi pencahayaan memang sangat berpengaruh besar yaa

    BalasHapus
  22. mantap cak.. rupanya ada juga minat dan ilmu di bidang fotografi yaa :D
    keren

    BalasHapus
Posting Komentar